Selasa, 19 Oktober 2010

Bisnis adalah Menjual, Juallah Barang yang Laris

Bisnis adalah menjual, jadi yang bukan menjual pastilah bukan bisnis. Bisnis akan lancar bila yang dijual menarik, kualitasnya bagus, dibutuhkan, aman tanpa efek samping dan bisa menyelesaikan problem tertentu. Jadi kalau Anda mau berbisnis sebaiknya terlebih dahulu menilai apakah produk yang akan Anda jual itu tadi memang memenuhi syarat2 tersebut (Anda boleh menambahkan syarat lainnya tentunya). Tentu saja itu akan berlaku bagi semua jenis bisnis, baik yang bersifat menjual jasa maupun barang fisik.

Karena bisnis adalah menjual, maka marketing atau pemasaran menjadi penting. Pemasaran tidak sulit dilakukan bila konsumen sudah ada dan loyal serta sangat membutuhkan terhadap barang-barang Anda. Pemasaran sangat tergantung dari syarat2 di atas. Ada barang yang harganya mahal dan begitu sulit terjual, tapi ada pula yang harganya murah dan mudah terjual. Tapi selain harga, banyak faktor lain yang menentukan apakah suatu barang nantinya diminati konsumen atau tidak.

Contoh: Obat oles foredi adalah satu produk PT ABE yang memiliki pasar tertentu, mungkin spesifik dan eksklusif, mungkin juga tidak, artinya berguna bagi semua orang pasangan suami istri. Berkualitas, karena dibuat dari ramuan alami dan herbal, menarik karena produk ini unik, tidak semua orang membutuhkan seperti halnya nasi, legal karena bersertifikasi BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan), dibutuhkan banyak orang terutama yang menderita ejakulasi dini ringan, medium atau parah. Nah ...

Karena begitulah maka berbisnis foredi, atau tissue kesehatan dan sejenisnya dewasa ini bisa menjadi bisnis yang bagus di masa yang akan datang asal ditekuni dan penuh semangat. Salam sukses!!

Artikel Terkait

2 komentar


EmoticonEmoticon