Minggu, 10 Oktober 2010

Tips Agar Tidak Mudah Lupa

Nah setelah nulis komitmen dan tips agar tidak lupa, saya ada sedikit tips yang lain agar ingatan kita tidak mudah menurun. Agar tidak muda lupa alias pikun. Tips ini saya rangkum dari berbagai suber:

1. Hidup Sehat dan Teratur

Hayooo buat Anda yang masih hidup sembarangan dan tak teratur, coba biasakan kini agar menciptakan hidup yang lebih sehat. Misalnya dengan cara makan makanan yang sehat dan dengan gaya hidup yang diimbangi dengan perencanaan, maka dijamin Anda nggak mudah lupa.

2. Sering-seringlah Melatih Otak/Daya Pikir

Ini tips penting ya. Cara mudahnya misalnya dengan sering membaca, menulis maupun sekedar mengisi teka teki silang (TTS). Kagiatan ini akan membantu Anda untuk tidak mudah lupa. Coba dech

3. Cukup tidur

Tidur adalah istirahat yang paling baik. Tips pertama, buatlah tidur Anda senyenyak mungkin. Dengan tidur yang baik, maka akan ada pembaruan sel-sel tubuh yang rusak dan pengistirahatan guna persiapan kegiatan berikutnya. Kesibukan dan kerja keras membuat seseorang akan mudah lupa

4. Olah raga yang teratur

Nah ini dia tips yang paling malas saya lakukan. Tapi bener kok katanya dengan olahraga yang teratur maka aliran darah ke otak akan makin lancar, Anda sehat dan tidak mudah jadi lupa.

Artikel Terkait

18 komentar

hore artikel pertamakum udah jadi ...

boleh juga tu tips,, thanx...

makaci ya buat tips na..

gw coba dech!

key thanks tipsy,akn q cba mnerapkannya.......!

key thanks tips'y, akn q cb mnerpaknnya....!

kren

moga bermanfaat

makasih ya moga bermanfaat .........

thanks tipz nya,tipsnya akn cba q trapin di kgiatn shri''

Makasih yA tips nya insyaalah akan ku jalAni

makasih infonya,

saya mau tanya sebenarnya ada ga makanan yang bisa bikin kita pelupaa?

makasih ya infomnya semoga aku udah nggak mudah lupa

tingkatkan trz tips"nya. . .

Ridwan zen anwary delete 11 Agustus 2012 15.08

Kalau makanan yg bisa buat daya inggat kita jadi tajam ada ngak....?

Ridwan zen anwary delete 11 Agustus 2012 15.10

Saya tanya lagi, kalau misal, kita sudah menjalani semua tips, tapi tetap, kita mudah lupa, apa itu faktor gen turunan dari orang tua.....?

thanks ya! kapan-kapan tulis cara agar tidak malas kursus

terimakasih.


EmoticonEmoticon