Rabu, 10 November 2010

Ber-WiFi di Pesawat? Google Bilang: Bisa!



REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA--Sebentar lagi, tak akan ada lagi woro-woro pramugari meminta untuk tak menyalakan perangkat elektronik, termasuk laptop saat pesawat terbang mengudara. Google menyatakan, mereka akan memasang fasilitas free Wi-Fi bagi tiga maskapai komersial AirTran, Delta, dan Virgin America untuk musim liburan tahun ini.

Internet nirkabel ini akan diakses dengan menggunakan browser Chrome Google, dan akan tersedia sejak 20 November. Hanya saja, Google tak menjelaskan mengapa layanan ini dibatasi hanya sampai 2 Januari 2011 saja.

Ini adalah kali kedua Google menguji coba Wi-Fi di pesawat terbang. Tahun lalu, Google memasang fasilitas ini di 50 unit pesawat milik maskapai Virgin America.

In-flight Wi-Fi digambarkan lebih lamban dari wi-fi biasa, di daratan. Penyebabnya, karena untuk menyelenggarakan akses internet di udara dengan tetap menjamin keselamatan memerlukan biaya tinggi. Penggunaannya pun tak begitu leluasa, karena ada saat-saat penumpang harus mematikan perangkatnya.


Red: Siwi Tri Puji B
Sumber: AP


http://www.republika.co.id/berita/trendtek/sains/10/11/09/145549-berwifi-di-pesawat-google-bilang-bisa

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon