Selasa, 02 Oktober 2012

Mengapa Pengunjung Blog Kita Cuma Sedikit

Bagaimana cara orang bisa datang mengunjungi blog Anda? Salah satunya adalah lewat pintu masuk yang Anda buat dari blog Anda lainnya atau dari blog orang lain yang ngelink ke blog Anda. Potensi untuk semakin banyak pengunjung bagi blog Anda sangat ditentukan oleh seberapa banyak pintu masuk yang mengarah ke blog Anda. Menurut para blogger, pintu masuk tersebut dinamakan Backlink. Backlink bisa untuk orang, maksudnya agar ditelusuri orang. Pintu masuk atau Backlink tersebut juga bisa ditelusuri oleh robot Search Engine yang kemudian menemukan blog Anda dan mengindeknya.

Upayakan untuk membuat backlink dari blog lain yang sudah ramai pengunjungnya ya, karena kalo asal pintu tersebut memang sudah ramai kan akan lebih mungkin orang mengalir menuju ke blog Anda, masuk akan kan?. Selain itu bagus juga jika blog asal dari Backlink tersebut temanya mirip dengan tema Blog Anda. Sebagai contoh nih kalau Anda mempunyai blog dengan tema seputar bisnis di Jakarta maka mendapatkan backlink atau pintu masuk dari blog yang berbicara seputar usaha dan peluang bisnis di Jakarta dan sekitarnya adalah yang keren tentunya. Atau misalnya blog Anda tentang Produk Herbal di Semarang maka tak salah Anda berupaya mencari backlink dari blog yang terkait dengan Semarang misalnya. Mulai hari ini yuk kita bikin pintu masuk atau backlink ke blog kita sebanyak mungkin agar blog kita makin ramai dikunjungi orang dan menghasilkan.

Kalau Anda ingin blog Anda lebih ramai dikunjungi orang maka buatlah banyak-banyak backlink, kurang backlink atau pintu masuk maka blog akan cenderung sepi pengunjungnya. Selain banyak pintu masuknya atau backlink ke blog Anda maka yang lebih bagus lagi adalah jika pintu masuk tersebut berasal dari tempat-tempat yang tertarget. Saya percaya bahwa pintu rejeki yang baik atau backlink yang berkualitas diantaranya adalah yang berasal dari tempat lain yang topiknya mirip dengan, dan itu juga bagus untuk keperluan optimasi blog di Search Engine.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon