Kamis, 30 Mei 2013

Cara Paling Mudah Belajar Bahasa Inggris

Apa cara paling mudah? Apa pakai jimat kesaktian? hehe Tidak lah ya ... Cara yang paling mudah dimengerti tak bisa disangkal jika ingin cepat jago bahasa inggris itu hanya ada satu saja ya caranya, yaitu sangat sering praktekin bahasa inggris itu sendiri mulai dari berbicara, termasuk juga mendengar, menulis dan juga membaca.

Jika sering praktek pasti cepet deh jadi lancar ya, itu pasti tidak mungkin bisa disangkal lagi. Kita saja yang masih tetap saja cari-cari cara yang lain yang simple la, yang lebih jitu lah, dan yang ini dan itu la, hehe. Jika punya keinginan untuk cepat lancar conversation bahasa inggris maka kita mesti sering latihan bercakap-cakap bahasa inggris itu. Cara agar lihai mendengarkan orang lain berbicara bahasa inggris maka lebih sering saja mendengarkan orang lain ngomong bahasa inggris tersebut. Guna cepat menulis dan tulisannya menggunakan bahasa inggris yang baik maka dipersering saja belajar menulis dalam bahasa inggris.

Nah pada tahap awal andaikan masih banyak salah bukanlah suatu problem, karena setelah itu kalo sudah biasa maka akan jadi pandai. Masalah membaca dalam bahasa inggris akan terselesaikan juga dengan sering latihan membaca artikel bahasa inggris, yang penting sering membaca dulu saja, perkara ngga mengerti sebagian atau seluruhnya biarin aja, yang penting sering baca, hehe...

Agar benar-benar tertanam dalam di kepala kita maka coba kita ulang sedikit lagi ya, agar kita mahir bahasa inggris tersebut maka yang harus dilakukan adalah praktek, sesering mungkin, kalo perlu cobalah praktekkan bahasa inggris Anda tiap menit. Yang pasti, belajar dari siapa pun, dimanapun, menggunakan buku apapun, kursus bahasa inggris dimana pun, maka agar cepat bisa maka latihan adalah cara untuk mempercepat proses belajar bahasa inggris ini. Tidak ada strategi yang paling ampuh kecuali praktek.

Tapi kalo suatu metode yang mungkin lebih baik dari metode belajar bahasa inggris lainnya itu mungkin ada. Apapu metodenya tetaplah harus lebih sering dipraktekkan. Ya moga-moga deh Anda setuju dengan cara sederhana walaupun kuno ini ya, intinya kan rajin saja, rajin praktek tadi tentunya. Kalau Anda punya orang-orang di sekitar Anda saya yakin mereka mau kalau Anda pelopori untuk membuat komunitas belajar percakapan bahasa inggris misalnya. Selain itu di internet juga tak kurang banyaknya group seperti di Facebook dimana orang berkumpul untuk praktek bersama-sama.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon