Kamis, 18 Juli 2013

Berani Bahasa Inggris Walaupun Masih Berantakan

Saat2 liburan di Eropa. Nonton orang ngamen. Fotonya gak bagus.
Bayangkan sejenak kita sedang terpaksa bahasa inggris misalnya tersesat di London, oalaa jauh sekali ya? hehe.. dan ketika itu bahasa inggris kita bener-bener masih kacau luar biasa maka sudah jelas kita akan menggunakan bahasa inggris jurus gado-gado, ya campur dengan bahasa tarzan, bahasa tubuh dan sebagainya.

Mungkin pula kita campur bahasa inggris kita dengan bahasa Padang misalnya, meskipun orang sana tidak paham biarin saja, hihi... Bahasa apa pun pokoknya dapat kita terapkan demi pertahankan hidup. Misalnya tersesat di negeri orang yang masyarakatnya semuanya pake bahasa inggris itu selama tak kurang dari 3 bulan contohnya selama waktu tersebut tidak berhasil menemukan orang yang bisa bahasa Indonesia maka hampir pasti kita akan mampu bahasa inggris dalam 3 bulan tersebut.

Kok bisa ?

Ya karena terpaksa. Umumnya orang degan cepat menjadi bisa bila benar-benar telah terpaksa. Saya yakin hal yang demikian itulah yang akan terjadi. Menurut Anda bagaimana?.

Sebetulnya kita tak harus menunggu tersesat dulu di negeri orang yang semuanya berbahasa inggris untuk menjadi seperti terpaksa bisa bahasa inggris kok kawan. Coba saja misalnya Anda bentuk kelompok belajar di tempat Anda dan semua anggota menganggap setiap orang di komunitas bahasa inggris tersebut tidak bisa bahasa Indonesia.

Artinya Anda wajib berusaha dengan keras untuk bisa bahasa inggris itu, atau anggap saja Anda akan mati kelaparan karena tidak berhasil lancar bahasa inggris dalam 3 bulan. Boleh saja kita mencampurnya dengan bahasa indonesia saat praktik berbicara, campur seperti gado-gado tadi untuk kata-kata yang kita belum tau bahasa inggrisnya apa.

Namun demikian Anda perlu segera mengusahakan agar yang belum bisa bahasa inggrisnya itu dengan bahasa inggris beneran. Pake kamus dong, bawa terus dan jangan pernah lepaskan, hehe. Misalnya semua anggota komunitas belajar bahasa inggris yang Anda bentuk tadi semuanya berani menggunakan bahasa inggris mereka walaupun masih berantakan sekalipun maka setiap member kelompok belajar bahasa inggris tersebut akan cepat sekali progress belajarnya.

Kata pepatah kan ini: bisa karena biasa. Begitu pula dengan bahasa inggris ini.

Nah, jika sudah siap maka Bentuklah Kelompok Belajar Bahasa Inggris Anda Sendiri dan pakailah jurus gado-gado ini. Kan asik tuh, belajar lebih santai dan hasilnya bisa cepat, sebab bahasa inggris tak mungkin cepat lancar kalo ngga dipraktikin. Right?.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon